Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar GAGAL? Begini Cara Agar Berhasil registrasi ulang kartu SIM Prabayar

Cara registrasi ulang kartu prabayar terbukti berhasil - Tepat pada tanggal 31 Oktober 2017 Registrasi ulang kartu SIM prabayar dilaksanakan serentak. Meskipun banyak pengguna kartu prabayar yang sudah berhasil registrasi ulang, tapi tak sedikit pula yang gagal melakukan registrasi ulang. Berkali-kali sudah sudah memasukkan NIK KTP dan nomor KK dengan benar, tapi tetap saja mendapat balasan dari operator bahwa Registrasi Ulang Kartu SIM Gagal. 
Cara mengatasi registrasi ulang kartu prabayar yang selalu gagal
Jika anda sudah melakukan registrasi ulang dengan data KTP dan KK secara benar tapi selalu gagal, anda tidak perlu panik dan takut kartu prabayar akan dinonaktifkan. Sebab masih ada solusi agar registrasi ulang kartu prabayar berhasil. 

Noor Iza selaku Plt Kabiro Humas Kemkominfo menjelaskan, ada beberapa penyebab terjadinya KEGAGALAN saat registrasi ulang kartu prabayar. - Recode.id

  1. Jika data NIK dan nomor KK yang digunakan untuk melakukan registrasi ulang gagal atau tidak bisa di validasi oleh operator, bisa jadi data NIK dan nomor KK belum ada di database Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. 
  2. Jika selama melakukan registrasi ulang selalu gagal, registrasi ulang bisa dilakukan hingga 5 kali.
Pernyataan diatas juga diperkuat oleh pernyataan Dirjen Dinas Dukcapil Zudan Arif Fakhrulloh bahwa pengguna bisa mengulang registrasi kartu prabayar melalui SMS ke 4444 hingga 5 kali.

Tips Mengatasi Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang GAGAL Berulang-ulang supaya berhasil

Pastikan bahwa anda sudah memasukkan data NIK dan nomor KK dengan benar, selain itu pastikan juga format SMS saat registrasi ulang juga benar. Untuk format SMS silahkan lihat gambar atau kunjungi : Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Dengan Benar
Format registrasi ulang melalui sms

Apabila registrasi ulang yang pertama gagal, lakukan cara seperti dibawah ini :

  • Jika registrasi ulang melalui SMS yang pertama kalinya gagal, sebaiknya jangan langsung melakukan registrasi ulang. Tunggu beberapa saat, atau bisa anda lakukan keesokan harinya. Jangan langsung daftarkan kembali setelah menerima SMS bahwa registrasi ulang gagal.
  • Apabila registrasi yang kedua gagal, cobalah untuk melakukan restart handphone. 
  • Jika registrasi ulang kartu SIM prabayar berhasil, maka anda akan menerima SMS pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.
    Contoh registrasi ulang yang berhasil

Bagaimana jika sudah melakukan registrasi ulang hingga 5 kali tetap GAGAL?

Apabila registrasi ulang melalui SMS selalu gagal, anda bisa mencoba alternatif lain yaitu melakukan registrasi ulang secara ONLINE. Untuk masing-masing operator bisa melakukan registrasi ulang secara online dengan mengeklik link dibawah ini :

SOLUSI TERAKHIR jika registrasi ulang melalui SMS & secara ONLINE tetap GAGAL

Operator seluler selalu memberi kemudahan agar penggunanya berhasil melakukan registrasi ulang sesuai data KTP dan KK. Jika melalui SMS dan ONLINE gagal, tak perlu panik. Pengguna kartu prabayar bisa datang langsung ke gerai operator terdekat di Kota Anda dan melakukan registrasi ulang secara manual. Jangan lupa saat datang ke gerai operator membawa KTP dan KK yang asli. 

1 Comments:

avatar

Aku dari kemaren nih mas, trus tadi sebelm jam 12 kirim eh ini udah dapet balesan berhasil.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Punakawanku.
Tinggalkan komentar anda disini...

Klik untuk berkomentar