Cara Menghapus Pesan Yang Terlanjur Terkirim Pada Whatsapp

Hapus Pesan Terkirim - Lagi-lagi Whatsapp menghadirkan fitur terbarunya. Whatsapp menghadirkan fitur hapus pesan terkirim. Fitur terbaru Whatsapp terbaru ini sangat berguna untuk penggunanya ketika salah mengirimkan pesan kepada seseorang.

Pasti anda pernah bahkan sering melakukan salah kirim pesan. Biasanya terjadi saat kita seang chatting dengan beberapa orang sekaligus. Sehingga saat membalas pesan tidak sempat melihat kontak, apa yang terngiang dikepala maka akan segera diketik dan dikirim. Salah kirim pesan yang bersifat pribadi akan berakibat fatal. Selain informasi pribadi akan tersebar, informasi tersebut bisa saja di salah gunakan.

Baca juga :


Whatsapp telah meluncurkan fitur terbaru yang berguna untuk menghapus pesan terkirim ketika anda sadar bahwa anda telah salah mengirim pesan ke orang lain. Sehingga anda bisa langsung menghapus pesan tersebut dan secara otomatis akan terhapus dari chat penerima. Yang menarik lagi, fitur hapus pesan ini juga bisa untuk menghapus pesan salah kirim di obrolan Grup Whatsapp. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika obrolan anda dengan orang tersayang nyasar ke obrolan Grup Whatsapp.

Fitur Hapus Pesan Terbaru dari Whatsapp

Ketika anda sudah menghapus pesan yang terlanjur terkirim, maka penerima tidak akan melihat pesan salah kirim tersebut. Melainkan penrima akan menerima pemberitahuan yaitu "this messege was deleted" atau pesan ini telah dihapus. Dengan fitur hapus pesan salah kirim whatsapp ini hanya bisa menghapus pesan salah kirim setelah 7 menit setelah pesan terkirim. Jadi setelah 7 menit anda baru sadar bahwa pesan anda salah kirim ke orang lain, maka anda tidak bisa menghapus pesan salah kirim tersebut.
Cara menghapus pesan salah kirim pada whatsapp

Cara Menghapus Pesan Terkirim pada Whatsapp

Untuk bisa menikmati fitur whatsapp terbaru ini, silahkan update whatsapp anda ke versi terbaru terlebih dahulu. Kemudian langkah menghapus pesan terkirim sebagai berikut :
  1. Buka obrolan yang berisi pesan salah kirim baik perorangan maupun di Grup yang ingin anda hapus.
  2. Ketuk dan tahan >>> kemudian pilih delete/hapus pesan. Selesai...
Jika ternyata pesan salah kirim lebih dari satu, maka anda juga bisa menghapus pesan salah kirim hingga beberapa secara bersamaan. Cukup pilih delete >>> delete for everyone. Ketika anda memilih delete for everyone atau hapus untuk semua orang maka whatsapp akan membatalkan pesan salah kirim hingga tidak bisa dibaca oleh penerima. Apabila penerima terlanjur membaca, maka pesan salah kirim tidak akan bisa disimpan karena otomatis terhapus di history chat. 

Baca juga :
Waktu 7 menit cukup lama, jadi pesan anda yang panjang punya kesempatan untuk dibaca penerima, jadi meskipun whatsapp memiliki fitur hapus pesan salah kirim, anda harus tetap hati-hati dalam bersosial media.

2 Comments

avatar

Ini berarti fitur baru ya..?
Setahu saia dulu kan gak bisa..

avatar

Iya mas, whatsapp selalu update fitur terbaru. Keren dah...

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Punakawanku.
Tinggalkan komentar anda disini...

Klik untuk berkomentar