Penyebab Blog Selalu Ditolak Google Adsense

Saya yakin jika anda seorang blogger pasti pernah mengalami penolakan dari Google Adsense bahkan sampai puluhan kali. Saya sendiri juga pernah merasakan bagaimana ditolak adsense hingga 11 kali, merasakan penolakan, di php sama dikerjain google adsense sudah pernah saya alami. Padahal semua tutorial cara mendaftar google adsense sudah dilakukan dengan benar. Mulai mendaftar google adsense melalui blog, mendaftar google adsense melalui youtube serta upgrade akun youtube hosted menjadi nonhosted.
Penyebab blog ditolak Google adsense

Anda yang membaca artikel ini pasti juga salah satu korban penolakan google adsense, sehingga anda mencari artikel penyebab blog selalu ditolak adsense agar mampu mengatasi permasalahan hingga bisa diterima oleh google adsense full approve. Alasan yang sering didapatkan teman-teman blogger adalah Konten Tidak Memadai. Padahal artikel yang dibuat sudah original buatan sendiri, hasil ketik sendiri bahkan untuk bisa menyelesaikan tulisan tersebut membutuhkan waktu berjam-jam. Begitu diajukan ke google adsense, alasannya selalu masalah tentang Konten. Gimana gak jengkel coba? 

Cara menggunakan Google adsense memenag sangat mudah, tapi daftarnya ituloh yang bikin para blogger galau tak kunjung sembuh. Bahkan sampai dibelain gak tidur demi terus membuat artikel menarik agar penolakan masalah Konten tidak terulang. Tapi bagi blogger yang memiliki semangat tinggi, percayalah. Masalah Konten hanyalah soal waktu saja. Seiring berjalannya waktu anda akan memiliki konten memadai yang siap digunakan untuk mendaftar Google Adsense.

Alasan terbesar yang sering dialami para blogger saat ditolak Google Adsense adalah :

  • Konten tidak memadai.
  • Situs Tidak Sesuai Kebijakan Google.
Mari kita bahas satu persatu agar sobat bisa mendapatkan pencerahan mengapa blog selalu ditolak google adsense dengan dua alasan diatas.

1. Konten Tidak Memadai.

Konten yang dianggap memadai oleh google adalah konten yang mampu memberikan manfaat kepada orang banyak dengan cara artikel anda dicari dan ditemukan orang-orang melalui mesin pencari. Artikel yang kaya dengan kata juga dianggap memadai oleh google adsense. Blog yang lebih banyak terdapat gambar menjadi salah satu penyebab penolakan adsense dengan alasan Konten Tidak Memadai. 

Artikel yang dianggap berkualitas menurut google adalah artikel yang dicari banyak orang, bukan artikel anda yang mencari pengunjung dengan cara main share melalui media sosial. Mungkin setelah share artikel anda akan banyak yang mengunjungi, tapi besok? pengunjung anda akan anjlok secara drastis. Google tidak suka konten yang seperti ini.

Yang diiinginkan adsense adalah artikel anda akan terus menerus muncul ketika seseorang melakukan pencarian ke mesin pencari google. Jika artikel anda ditemukan pengunjung melalui google, berarti itu sudah cukup untuk menyebut artikel anda memadai.

2. Situs Tidak Sesuai Kebijakan Google.

Untuk alasan yang satu ini sangat dikeluhkan oleh para blogger. Mengapa? Karena situs yang tidak sesuai kebiakan google itu ada banyak yang harus dibenahi. Google adsense memiliki peraturan yang ketat tentang kebijakan.Sehingga sebelum mengajukan permohonan kepada google adsense, pastikan anda sudah mempelajari apa saja Kebiakan Google Adsense.

Jika sobat selalu ditolak dengan alasan situs tidak memadai, ada beberapa kemungkinan pentebabnya. Salah satu nya yang sangat berpengaruh adalah artikel atau gambar yang ada diblog merupakan hasil copy paste. Google sangat menghargai karya para penggunannya. Jika ketahuan bahwa anda melakukan copy paste karya orang lain, resiko terbesar adalah akun anda akan ditangguhkan.

Google juga memiliki kebijakan tentang topik blog. Situs anda jika menandung unsur p0rn0grafi, jud1, kekerasan dan situs download tidak akan diterima sebagai publisher adsense. Jadi jika anda ingin membangun blog sampai bisa menghasilkan uang, dari awal pikirkan apa yang akan menjadi topik blog.

Penyebab lain mengapa situs anda tidak sesuai kebijakan google adsense adalah kesalahan saat menempatkan code iklan. Kode iklan adsense harus benar-benar diletakkan dibawah kode <head>, dan sudah di parse. Disinilah ketidaktahuan kebanyakan blogger pemula. Kode iklan langsung diletakkan tanpa diparse terlebih dahulu.

Wajib Baca :

Manfaat Ditolak Google Adsense Berkali-kali.

Sebenarnya tanpa anda sadari, sering ditolak oleh google adsense adalah hal yang sangat bagus. Sebab, dari setiap penolakan akan ada banyak hal yang anda pelajari. Nada akan lebih banyak tahu tentang google adsense dan jika suatu saat ana diterima, anda bisa membagikan pengalaman lewat artikel yang anda buat. Tentu dengan segudang pengalaman yang anda dapatkan dari setiap penolakan.

Dengan ditolak, itu artinya google ingin membangun anda untuk menjadi seorang blogger yang profesional. Blogger yang tidak hanya berorientasi pada uang, tetapi juga paham tentang adsense dan blogger. Sehingga akan ada banyak ilmu yang akan anda bagikan.

Sekian ulasan dari saya tentang Penyebab Selalu ditolak Google Adsense. Happy Blogging.

8 Comments

avatar

Saya diterima menjadi pemasang google Adsense dan kini ditalak ,harus dipasang diblog lain. Awal mula terasa kecewa, tapi lama-kelamaan jadi biasa. Bahwa semua itu tidak ada yang abadi.

avatar

Sama seperti saya, selalu ditolak dengan alasan konten tidak memadai. Jengkel juga sih, tapi yaa mau bagaimana lagi. Sampai sekarang saya hanya fokus bikin artikel, udah bosen di tolak terus.

avatar

Yuppss, betul sekali mas. Jangan berkecil hati karena di tolak. Adsense bukanlah segalanya

avatar

Sabar yaaa bu, mungkin kalau blognya udah keseringan di tolak. Bisa daftar lewat blog satunya.

avatar

Adsense masih jd primadona ya mas?😊..
Nice tips,tp klo traffic msh jeblok saya mah mikir2 dlu mo daftar advertising network....

avatar

Bener banget tuh mas. Itulah yg terjadi saat ini, boro" traffik malahan blm paham blog saja udah mikir penghasilan. Terkadang lucu juga.

avatar

Makasiih Mas Tipsnya, iya konten saya emang suka banyak gambarnya, ternyata ga bagus juga ya ternyata *noted :)

avatar

Iya mas awan, bagi google kalau terlalu banyak gambar konten blog dianggap kurang memadai.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Punakawanku.
Tinggalkan komentar anda disini...

Klik untuk berkomentar